Motivasi

 

Belajar Menyukuri Pekerjaan dari Seorang Ibu Telemarketing

Hari Jumat (19/02/2021), sekitar jam 10 malam, saya mendapat telpon, ternyata telemarketing! Pertama kali saya dapat telpon telemarketing saat mau tidur. Dia perkenalkan diri dengan sopan, minta waktu untuk jelaskan produknya.

Inspirasi Hidup: Pelari Spanyol Ini Bantu Lawannya untuk Menang

Pelari jarak jauh yang mewakili Negara Kenya, Abel Mutai, hanya berjarak beberapa meter dari garis finish, tetapi karena bingung dengan tanda-tanda garis finish, ia berhenti.

Belajar Hidup Bahagia dari Seekor Lebah dan Lalat

Mengapa lebah cepat menemukan bunga, sedangkan lalat cepat menemukan kotoran? Karena naluri lebah hanya untuk menemukan bunga, sedangkan naluri lalat hanya untuk menemukan kotoran.

Inspiratif, Inilah Kisah 3 Mualaf Asal Korea Berjuang Meraih Spiritualitas

Perjalanan spiritual ketiganya adalah sebuah proses berharga yang membuat mereka semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Penasaran bagaimana kisah mereka? Inilah kisah perjuangan hidup spiritual yang mereka jalani.

Penulis Terkenal Asal AS Ini Melihat Keindahan Islam Usai Bertemu Muslimah di Indonesia

Seorang penulis terkenal asal Amerika Serikat (AS), Elizabeth Gilbert mengungkapkan pengamalan yang tidak akan pernah terlupakan dalam hidupnya ketika berada di Indonesia.

Belajar Mengendalikan Harga Diri dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW

Secara rasional, Kanjeng Nabi pun melakukan strategi marketing yang luar biasa. Alih-alih meninggalkan atau membiarkan calon konsumen yang ruwet, Kanjeng Nabi Justru mengelola dan merawat mereka dengan sangat sabar dan ulet.

Buah Kejujuran, Karyawan Ini Menjadi Direktur

Seorang direktur bermaksud untuk mundur dari perusahaan, dan ingin menyerahkan jabatannya tersebut kepada salah seorang staf terbaiknya.

Mau Sukses Berbisnis? Belajarlah pada Pengusaha Cina Ini

Tulisan ini adalah pengantar buku karya Edward Tse berjudul China’s Disruptors; Bagaimana Alibaba, Xiaomi, Tencent, dan Perusahaan Lain Mengubah Aturan Bisnis (2018). Dalam pengantar ini, Tse menceritakan tentang pengalamannya bekerja di beberapa kawasan di China dan menyaksikan transformasi yang luar biasa di China. Selamat membaca.

Belajar dari Kepribadian KH. Dimyati Rois

Sebagai seorang ulama, KH. Dimyati Rois memiliki kepribadian yang sangat baik dan penuh kesederhanaan, baik dengan para pengikut (santrinya) maupun dengan masyarakat yang lain. Kesederhanaan beliau ditunjukan dengan berpakaian yang sederhana, dan beliau juga tidak akan makan apabila tidak benar-benar lapar.

Ini 5 Pesan Penting Kiai Sahal Mahfudz untuk Para Santri

Barangkali cukup banyak wasiat Mbah Sahal Mahfudh, Allahu yarham, lebih-lebih pesan secara implisit melalui tindakan (haliyah) beliau.