Motivasi

 

Kisah dari Seekor Kuda

Ada sebuah kisah yang bisa kita renungkan bersama, agar kita dapat terus berjuang dan pantang menyerah, dan menyerahkan segala keputusan kita kepada Allah SWT. Ini merupakan kisah seekor kuda malang yang berhasil keluar dari keterpurukan.

KH Abdulloh Salam Kajen: Ono Rendeng, Ono Ketigo

KH Abdulloh Salam adalah paman yang menjadi pengampu atau wali bagi sahal muda, semenjak abah-ibunya wafat, ketika beliau masih berusia 11 tahun. Sang Ibu, Nyai Badi'ah wafat hanya berjarak 10 bulan dari sang suami, KH Mahfudz Salam. Jadilah Sahal muda, yatim piatu pada usia 11 tahun.

Keinginan Dalam Ridhlo-Nya

Diri Kita dalah kumpulan makhluk-makhluk yang bersifat materi dan non materi. Secara materi diri kita adalah benih yang muncul dari orang tua kita, benih tadi juga mengandung sifat hewani dan nabati, artinya di dalam pembentukan tulang, darah dan daging pada diri ini di dapat dari saripati mahluk lain.

Belajar Sepanjang Hidup

Ketika di bangku sekolah kita belajar membaca yang fisik, dari Abjad dan angka sampai menganalisis realitas fisik, sekarang di bangku semesta, kita pun belajar membaca, namun bukan membaca realitas fisik lagi tetapi sudah memasuki realitas metafisik.

Wasiat KH. Arwani Amin Kudus

KH. M. Arwani Amin Said atau biasa yang dikenal dengan Mbah Arwani Kudus merupakan seorang yang Alim ‘Allamah. Sejak kecil beliau juga dikenal sebagai pribadi yang santun dan cerdas, sehingga beliau mempunyai keistimewaan dibanding dengan teman-teman sebaya beliau.

Rumus Manajemen Keuangan Agar Ibadah Semakin Tenang

Ibu saya pernah bilang. Kalau sudah niat ibadah, saya harus total. Tenaga dan biayanya.

Pesan Prof. Quraish Shihab kepada putrinya Najwa Shihab

Aku tidak pernah mengetahui adanya rumus kesuksesan, tapi aku menyadari bahwa "rumus kegagalan adalah sikap asal semua orang".

Semangat Ibadah Turun? Baca ini!

Oleh karenanya, ketika manusia beribadah puluhan tahun dan hanya menginginkan masuk surga, maka ibadah itu sangat tidak bermutu sama sekali. Sebab, ibadah yang seperti itu hanya digerakkan oleh egoismenya pribadi.

Saat Kahlil Gibran Mencari Kesempurnaan Hidup, Begini Pesan Gurunya

Suatu hari, Khalil Gibran bertanya kepada gurunya: "Bagaimana caranya agar kita mendapatkann sesuatu yang paling sempurna di dalam hidup?". Apa jawaban sang guru? Simak kisahnya dalam artikel ini.

Belajar Menyukuri Pekerjaan dari Seorang Ibu Telemarketing

Hari Jumat (19/02/2021), sekitar jam 10 malam, saya mendapat telpon, ternyata telemarketing! Pertama kali saya dapat telpon telemarketing saat mau tidur. Dia perkenalkan diri dengan sopan, minta waktu untuk jelaskan produknya.