Artikel

 

Biografi KH. Muhammad Idris, Pelopor Nahdlatul Ulama di Wonogiri

Pada tahun 1957, setelah mendirikan masjid, KH. Muhammad Idris mendirikan Pondok Pesantren dan Madrasah Tsanawiyah di Cangkring, yang kemudian berganti nama menjadi Madrasah Tsanawiyah Al Ma’arif 1 Tirtomoyo pada tahun 1985.

Biografi KH. Ali Manshur, Pencipta Shalawat Badar

KH. Ali Mansur Siddiq terinspirasi dari sebuah kitab yang berjudul Mandzumah Ahl al-Badar al-Musamma Jaliyyat al-Kadar fi Fadhail Ahl al-Badar karya al-Imam As-Sayyid Ja’far Al-Barzanji. Dan sebelum menulis syair Shalawat Badar Kyai Ali bermimpi didatangi manusia-manusia berjubah putih bersorban hijau.

Kisah Silsilah Nabi Nuh AS sampai Nabi Adam AS

Allah SWT memberi waktu dan melihat apa yang dilakukan Qabil. Qabil tinggal di kawasan Nud, sebelah timur Eden yang mereka sebut sebagai Qanin.

Ziarah di Makam KH. Badruzzaman, Pengasuh Pesantren Al-Falah Biru, Garut

KH. Badruzzaman beliau adalah ulama besar dari Garut, selain sebagai pengasuh pesantren Al-Falah, Biru, beliau adalah muqaddam tarekat Tijaniyah Garut.

Ziarah di Makam KH. Dawam Anwar, Muasis Pesantren YAPINK Bekasi

KH. Dawam Anwar adalah ulama besar dari Tambun, Bekasi, kelahiran Jombang dan alumni santri dari pesantren Tebuireng Jombang.

Biografi KH. Amiruddin Mu’in, Pendiri Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Sidoarjo

KH. Amiruddin Mu’in merupakan pendiri Pondok Pesantren Sabilur Rosyad dan Yayasan Pendidikan Sabilur Rosyad Al Utsmani, beliau lahir di Sidoarjo tanggal 22 maret tahun 1950, beliau dilahirkan dari pasangan KH. Abdul Mu’in dan Hajah Alimah

Biogafi KH. Muhammad Zen Sukri, Mursyid Tarekat Sammaniyah di Palembang

KH. Muhammad Zen Syukri lahir pada hari Senin subuh, 10 Oktober 1919, bertepatan dengan 12 Rabiul Awwal. Putra bungsu dari pasangan K.H. Hasan Syakur dengan Nyimas Hj. Sholha Azhari. Berasal di kampung 26 Ilir, Jeramba Karang Palembang.

Biografi Sayyidah Khadijah binti Khuwailid

Khadijah binti Khuwaild adalah sebaik-baik wanita ahli surga. Ini sebagaimana sabda Rasulullah, “Sebaik-baik wanita ahli surga adalah Maryam binti Imran dan Khadijah binti Khuwailid.” Khadijah adalah wanita pertama yang hatinya tersirami keimanan dan dikhususkan Allah untuk memberikan keturunan bagi Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam, menjadi wanita pertama yang menjadi Ummahatul Mukminin

Tanggal 11 Ramadhan, Mengenang Wafatnya Sayyidah Khadijah Al-Kubro

Sayyidah Khadijah binti Khuwailid atau yang juga dikenal dengan Sayyidah Khadijah Al-Kubra r.ha (sekitar 555 - 619 M), merupakan istri pertama Nabi Muhammad SAW.

Menampilkan 51 - 60 dari 13.085 Artikel