Hikmah

 

Pemuda Yahudi Modern yang Terinspirasi Masuk Islam

Jadullah Al-Qur'ani meninggal pada tahun 2003, dalam perjalanan hidupnya sebagai seorang Muslim. Namanya dicatat sejarah sebagai orang yang telah mengabdi untuk Islam selama sekitar 30 tahun lebih, dan telah berhasil mengislamkan lebih dari 6 juta orang di Afrika.

Habib Ali Al-Habsyi adalah Sosok Pemegang Panji Cinta Rasulullah

Maka tidak berlebihan, Habib Muhammad bun Husein Al-Habsyi dalam sebuah kesempatan di acara Haul Solo tempo hari, pernah mengatakan bahwa Habib Ali Al-Habsyi adalah sosok pemegang panji cinta Rasulullah SAW.

Keistimewaan Maulid Simtudduror dalam Menyambung Hubungan pada Rasulullah SAW menurut Gus Baha’

Karena keikhlasan dan ketulusan cinta pengarang Maulid Simtudduror, banyak yang merasa seakan orang yang membacanya mendapatkan satu ketenangan dan rasa rindu atau syauq yang mendalam pada Nabi Muhammad SAW.

Kisah Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi Bertemu Rasulullah SAW dalam Keadaan Terjaga

Suatu ketika, pergilah Habib Ali ke salah satu tempat majelis ulama, kemudian beliau berkisah tentang permasalahannya untuk mendapat ridho ibunya dengan syarat sebagaimana yang diinginkan oleh ibunya tersebut.

Meneladani Kedermawanan Habib Ali Al-Habsyi

Suatu hari, seseorang datang hendak berutang kepada Al-Habib Ali Al-Habsyi untuk pernikahan anaknya, setelah sebelumnya ditolak berutang oleh orang-orang kaya.

Seorang Majusi yang Mimpi Bertemu Rasulullah SAW karena Membantu Orang Lain

Kisah ini sangat masyhur di kalangan para ulama. Dalam sebuah riwayat dikatakan bahwa ternyata seorang yang meminta bantuan itu adalah masih salah satu keturunan Rasulullah SAW.

Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi, Warisan dan Karomahnya

Diriwayatkan bahwa Habib Ali bin Muhammad al-Habsyi (shohibu simtudduror), adalah seorang Wali Allah yang bisa mendengar suara tasbih (Subhanallah) dari barang-barang mati kepada Allah Swt.

Keteguhan Hati Habib Anis Al-Habsyi Solo

Andaikan di antara kita ada yang pernah memandang Habib Anis, niscaya dalam hati kita akan meyakini bahwa beliaulah hamba Allah yang sangat istiqomah dalam menapaki jejak datuk-datuknya sampai kepada Rasulullah SAW.

Karakter Ketampanan Baginda Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW adalah makhluk terbaik di antara semua ciptaan Allah SWT, baik dari segi bentuknya maupun akhlak atau perangainya. Dan beliau adalah sosok yang paling tampan, secara lahir dan batin.

Kisah Seorang Pemuda Berandalan yang Menjadi Wali Allah

Kisah ini menggambarkan betapa keberkahan dan rahmat Allah SWT itu terlimpahkan kepada setiap orang yang mencintai Nabi Muhammad SAW. Banyak bershalawat, menyambut hari lahirnya dengan penuh penghormatan.

Menampilkan 131 - 140 dari 1.986 Hikmah