Lembaga Pendidikan

 

Pesantren Asrama Pelajar Islam Kauman (APIK) Kajen, Margoyoso, Pati

Pesantren Apik Kajen didirikan oleh KH. Muhammadun Abdul Hadi 1960. Lokasi yang strategis 300 meter ke Masjid Jami Kajen, 300 meter ke Makam Mbah Ahmad Mutamakkin, 250 meter ke Madrasah Mathaliul Falah (Matholek).

Pesantren Ahlus Shofa Wal Wafa Sidoarjo

Yayasan Pondok Pesantren Ahlus-Shofa Wal-Wafa didirikan oleh KH. Mohammad Nizam As-Shofa tepatnya pada bulan Maulid Nabi pada tahun 2002.

Pesantren (Dayah) Budi Ihsan, Aceh Selatan

Pesantren Budi Ihsan sekarang dipimpin oleh Teungku Said Khaidir, beliau merupakan putra dari KH. Said Puteh dan Nyai Aja Halimah. Beliau merupakan lulusan dari Universitas IAIN Ar-Raniry dan Pesantren Budi Lamno Aceh Jaya.

Pesantren Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan, Kudus

Sejak dulu KH. M. Ulin Nuha Arwani dan KH. M. Ulil Albab Arwani, selaku pengasuh PTYQ Menawan Kudus bercita-cita memiliki pondok modern yang berbasis sekolah dengan mensinergikan antara Al-Qur’an, ilmu pengetahuan, serta bahasa asing.

Ziarah di Makam KH. Drs. Muhammad Masroni, Pendiri Pesantren Sunan Gunung Jati Ba’alawy Gunungpati, Semarang

Haul KH. Drs. Muhammad Masroni dilaksanakan setiap tahun. Di Pesantren Sunan Gunung Jati Ba’alawy, Semarang. Waktunya akan diberitahukan oleh pihak pesantren melalui di IG pp.sgjbs.

Pesona Wisata Religi ke Makam Syekh Khatib Muhammad Ali Padang

Syekh Khatib Muhammad Ali merupakan seorang ulama Nusantara yang masyhur pada awal abad ke-20an. Di samping sebagai ulama terkemuka, beliau juga seorang jurnalis yang menerbitkan “Soeloeh Melaju” dan seorang politisi dalam Syarikat Islam (SI). Beliau juga termasuk golongan ulama yang menjaga tradisi tahlil, qunut, dan maulid.

Ziarah di Makam KH. M. Chaedar, Muasis Pesantren Nurul Falah, Pandeglang

KH. Moch. Chaidar dilahirkan di Kp. Cigodeg kecamatan petir kabupaten serang, pada tanggal 5 Juli 1923. beliau merupakan putra kedua dari kelima bersaudara keturunan dari pasangan KH. Moch Emed Zuhri dan Ny. Hj.Mahdiyah

Pesantren (Dayah) Darul Huda, Aceh Selatan

Dayah/Pesantren Darul Huda merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam yang berbasis sistem salaf (Pesantren Tradisional) yang mengajarkan berbagai kitab kuning, Al-Qur’an, dan Hadis. Pesantren ini berada di Gampong Sawang Dua, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Nanggroe Aceh Darussalam.

Ziarah di Makam KH. Munawwarah, Muasis Pesantren Al-Munawwarah Gresik

KH. Munawwar beliau adalah ulama besar dan Hafidz Al-Qur'an dari Sidayu, Gresik. KH Munawwar mengajarkan Al-Qur'an dengan qira’at Imam ‘Asim dengan riwayat Imam Hafs dari aliran Imam Ubaid bin as-Sabah.

Ziarah di Makam KH. M. Yusuf Masyhar, Muasis Pesantren Madrasatul Qur’an Tebuireng

KH. M. Yusuf Masyhar adalah santri kinasih Hadratussyekh KH. Hasyim Asy'ari dan merupakan pendiri Pondok Pesantren Madrasatul Qur’an Tebuireng, Cukir, Diwek, Jombang.

Menampilkan 31 - 40 dari 3.223 Lembaga Pendidikan