Semua Post

 

Agama yang Paling Baik: Wawancara Leonardo Boff dan Dalai Lama

Pengertian agama menurut kamus besar bahasa indonesia adalah sistem yang mengatur tata keimanan (kepercayaan) dan peribadatan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta tata kaidah yang berhubungan dengan pergaulan manusia dan manusia serta lingkunganya. Kata "Agama" berasal dari bahasa Sangsekerta yaitu dari kata "A" yang artinya "Tidak" dan "Gama" yang artinya "Kacau".

Tangkal Hoax Dana Haji, Masyarakat Diminta Cari Kebenarannya Sebelum Share

Melihat berita hoax yang marak dan berkembang ditengah masyarakat, bahwa uang dana haji dipergunakan untuk pembangunan insfratruktur merupakan berita bohong. Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Abdul Hamid Paddu (anggota BPKH) melalui pesan singkat Whatapps.

Penciptaan, Kenonmaterian dan Keabadian Nafs

Mulla Sadra, filosof Hikmah Muta’aliyah berpandangan bahwa nafs muncul dari hasil gerak substansi materi. Teori ini terkenal dengan jismaniyyatul huduts wa ruhaniyyatul baqa. Yakni dari segi kebaruannya adalah jisim, tapi dari segi keabadiaannya adalah ruhani dan non-materi. Tapi dari semua bentuk teori penciptaan nafs ini, semuanya berpandangan bahwa nafs adalah entitas non-materi.

Tiga Resep Kebahagiaan Hidup Gus Baha'

Namun demikian, kebahagiaan itu dapat diraih dengan dasar ilmu. Menurut Gus Baha', ada beberapa hal yang dapat memicu datangnya kebahagiaan hidup seseorang. Kebahagiaan di sini dalam arti yang sebenarnya dengan pedoman ilmu agama. 

Masalah Demi Masalah Mengejarku, Saya Harus Bagaimana?

Banyak banget berkecamuk di otak saya. Saya lelah. Campur aduk rasanya. Padahal saya sudah hitung matang-matang semuanya. Ternyata gagal juga.

Menampilkan 31071 - 31080 dari 37.372 Semua Post