Nasional

 

Gus Muwwafiq: Bantu Palestina Bisa, Cobalah Derita Rakyat Sendiri Dipikul

“Ya akhirnya gak bisa di negeri komunal seperti ini dipasrahkan kepada masyarakat, ya pasti bubar, gak bisa. Jangankan makan, gak makan aja kumpul,” ujar Gus Muwwafiq.

Berikan Klarifikasi, UNUSIA: Satgas Covid Untungnya Gak Ada, Diganti Satgas Julid

Sebelumnya, telah diselenggarakan acara resepsi di Kampus UNUSIA B Parung, Bogor pada Minggu, (1/8/2021) lalu. Acara resepsi itu berlangsung di tengah-tengah perpanjangan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Wapres Kiai Maruf Amin: Mengentaskan Wabah Covid 19 Adalah Tanggung Jawab Kebangsaan

Tanggung jawab kebangsaan, adalah mas’uliyah an nadhliyah, tanggung jawab ke-NU-an. Itu identik, karena itu bagian dari hubbul wathon minal iman. Itulah yang dituntunkan oleh (ulama, kiai) salafuna sholeh, oleh (Kiai) Hadratus Syeikh Kiai Hasyim Asy’ari

Berkaca Dari Gus Dur, Ketum PBNU Kecam Gerakan 'Jokowi End Game'

Pelengseran Gus Dur itu jadi catatan yang sangat pahit bagi warga NU yang tidak mungkin warga NU akan melakukan itu. Itu pelajaran bagi kita, kita tidak akan melakukan seperti itu, kecuali kalau ada pelanggaran jelas melanggar Pancasila

Injak Kepala Warga Papua: PC SEMMI Jakpus Pertanyakan Kurikulum Pendidikan di Tubuh Aparat

Pemuda yang bernama Steven itu sebelumnya terlibat cekcok dengan pemilik warung sebelum akhirnya mengalami tindakan tidak menyenangkan oleh aparat. Diketahui juga Steven merupakan seorang tunarungu, sehingga ia memiliki komunikasi yang kurang baik.

Tokoh Fiqih Perempuan NU Wafat, Ini Kenangan Ketua KODI Jakarta

Seorang singa ulama wanita Indonesia wafat, meninggalkan segudang karya dan kenangan. Beliau Prof. Dr. Hj. Huzaemah Tahido Yanggo, MA, bagian dari sedikit ulama fiqih perempuan negeri ini. Dari tangannya lahir banyak doktor, bahkan sebagian lainnya sudah menjadi profesor.

Perpanjang PPKM Darurat Sampai 25 Juli, Presiden: Akan Diperlonggar pada 26 Juli

Setelah melakukan pertimbangan panjang, akhirnya pemerintah memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang dimulai sejak 3 Juli 2021 lalu hingga tanggal 25 Juli 2021.

Jelang Lebaran Kurban, PBNU Terbitkan Edaran

Adapun untuk daerah-daerah yang ditetapkan masuk dalam PPKM Darurat, atau daerah yang dinyatakan tidak aman dari Covid 19 (zona merah, zona oranye dan zona kuning), maka Shalat Idul Adha 1442 tidak dilaksanakan di Masjid/Mushalla atau lapangan

Ketum MUI: Tugas Besar Ulama di Masa Pandemi Beri Edukasi

Yang dihadapi ulama bukan hanya memberikan pencerahan, melainkan menyadarkan bahwa virus ini bukan sebatas ujian, melainkan menghadapi mereka yang menyebarkan virus fitnah tentang kebohongan Covid-19

Kemenag Terbitkan Dua Juknis Penyelenggaraan Idul Adha di Zona PPKM Darurat dan di Luar Zona Merah

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyebutkan bahwa edaran itu diterbitkan pihaknya sebagai implementasi lanjutan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sekaligus pedoman teknis bagi masyarakat muslim menyambut Idul Adha di musim pandemi.