Pesantren Wasilatul Falah Banten

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.1
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Wasilatul Falah Banten

Profil
Yayasan Pendidikan Islam Wasilatul Falah adalah lembaga pendidikan Islam swasta yang didirikan oleh KH. Mohammad Yusuf pada tanggal 07 Agustus 1967 bertepatan dengan tanggal 15 Syawal 1402 H Yayasan Pendidikan Islam Wasilatul Falah saat ini menempati kampus yang berlokasi di Kelurahan Muara Ciujung Timur Kabupaten Lebak Propinsi Banten, diatas areal tanah seluas 10,223 ha, yang 5,6 ha merupakan tanah wakaf. Sebelum resmi menjadi Yayasan Pendidikan Islam Wasilatul Falah, kegiatan yang dilaksanakan adalah pengajian (majlis ta’lim) yang berlokasi dijalan Suanan Giri No 202 Kelurahan Muara Ciujung Timur Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak.

Kegiatan yang semula dimaksudkan sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran Islam di kalangan masyarakat sekitar , ternyata telah mengilhami berdirinya Yayasan Pendidikan Islam Wasilatul Falah dengan cakupan kegiatan dan jangkauan sasaran yang lebih luas. Langkah awal guna mewujudkan cita-cita tersebut adalah dengan mendirikan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) pada sore hari.

Kemudian pada tahun 1968 didirikan Madrasah Tsanawiyah dengan sistem asrama.Pada saat itulah secara resmi sekaligus dijadikan sebagai tonggak berdirinya Yayasan Pendidikan Islam Wasilatul Falah. Nama Wasilatul Falah secara resmi digunakan pada tanggal 20 Juli 1978 yang merupakan salah satu peristiwa penting dalam perjalanan sejarah Yayasan ini.
Pendidikan
Pendidikan Formal

STAI  

Pendidikan Informal
1. Madrasah Diniyah
2. Tahfidz Alqur'an
3. Kepesantrenan 

Fasilitas
Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.

Ekstrakurikuler
Seni baca Al-Qur'an, marawis atau hadrah, baca kitab kuning, pidato, pramuka, komputer, bahasa asing, kaligrafi, silat, basket, voli, sepakbola, marching band, pengembangan jurnalistik dan publisistik, pengembangan Exacta (Lab Skill), Ketrampilan, Wirausaha

Alamat
Jl. Sunan Giri 202, No. 23 L, Lebak, Muara Ciujung Tim., Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten
Kode Pos:   42314

Telepon:     (0252) 202459
untuk informasi lebih lanjut dan mengenai pendaftaran silahkan hubungi website ini: https://wasfal.wordpress.com/

Data pesantren lebih lengkap per propinsi dan kabupaten/kota dapat dicek di wiki.laduni.id/pesantren
Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.

 

 

 


 

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.