18 Relawan dari PCNU Wonosobo Dikirim ke Lombok

 
18 Relawan dari PCNU Wonosobo  Dikirim ke Lombok

LADUNI.ID, Wonosobo - Delapan belas relawan dari Warga NU yang memiliki keahlian masing-masing dikirim oleh Peengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Wonosobo. Diantaranya ahli pertukangan, driver, trauma healing, dan managemen posko.

Ketua PC NU Wonosobo Kiai Arifin Shiddiq berpesan agar relawan dapat menjaga harkat dan martabat NU. Hal ini disampaikan saat melepas relawan pada Sabtu (18/8) kemarin, yang bertempat di Gedung PCNU, Kauman, Wonosobo. 

"Yang terpenting jaga nama baik organisasi, setelah itu beribadah dan berjuang untuk kemanusiaan, kerja tim dan konsolidasi antar anggota dan tentunya kita harus menghormati dan menghargai budaya setempat," ujar Kiai A'rifin. 

Sementara Ketua LPBINU H Prayit mengatakan bahwa sengaja relawan PCNU ke Lombok Nusa Tenggara Barat pasca tanggap bencana. 

"Relawan PCNU Hadir di NTB pasca tanggap bencana, sehingga relawan yang di kirim disesuaikan dengan kebutuhan. PCNU mengirimkan relawan yang ahli dalam bidang managemen posko, driver, pertukangan dan trauma healing," kata H Prayit. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua NU Rahmat Hidayat, Ketua LAZISNU Wonosobo H Romadhon, dan Ketua PC GP Ansor Wonosobo Santoso.  

Menurut LPBINU Wonosobo, biaya operasional relawan selama di lokasi, berasal dari donasi warga NU dan dana peduli NTB yang di galang oleh LAZISNU Wonosobo.