Santri Harus Menjadi Teladan dan Pelopor Syariat Islam di Bumi Teuku Umar

 
Santri Harus Menjadi Teladan dan Pelopor Syariat Islam di Bumi Teuku Umar

LADUNI. ID,  ACEH - Bupati Aceh Barat H. Ramli, MS mengatakan bahwa Pemerintah Aceh Barat beserta jajaran yang dipimpinnya terus melaksanakan program-program peningkatkan penegakan Syariat Islam di Aceh Barat. Tujuannya agar penegakkan syariat Islam semakin baik di Aceh Barat.

"Saya mengajak seluruh masyarakat terutama santri untuk bersama-sama mewujudkannya," kata Ramli, Sabtu, (13/10/2018).

Lebih lanjut Bupati berharap, santri-santri di Aceh Barat harus berperan aktif dalam penegakan syariat Islam di Bumi Teuku Umar, santri harus berani menampakkan identitas kekhasan santri mulai dari pakaian seperti mengunakan peci kemana pun pergi, disertai akhlak dan kepatuhan santri pada ajaran syariat Islam.

"Kita lihat bagaimana santri daerah lain maju, karena santri di sana bangga menjadi santri dan berani menampakan ciri khas santri," ujar H. Ramli. MS.

Pada kesempatan ini Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan lomba santri dan peringatan Hari Santri tahun 2018. Penutupan seluruh kegiatan nantinya akan ditutup dengan  zikir seribu dan doa bersama.

Sumber: aceh.kemenag.go.id