KH Miftahul Akhyar : Santri Sebagai Agent Perubah Peradaban yang Berakhlakul Karimah

 
KH Miftahul Akhyar : Santri Sebagai Agent  Perubah Peradaban yang Berakhlakul Karimah

LADUNI.ID, PONTIANAK - Pengurus wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Kalimantan Barat gelar upacara Apel Hari Santri Nasional yang dihadiri langsung oleh Pengurus Besar Rois Aam Nahdlatul Ulama. Yaitu KH.Miftahul Akhyar sekaligus sebagai Inspektur Upacara. Sabtu (27/10)

Dalam amanatnya KH.Miftahul Akhyar mengatakan "bahwa merdekanya negara kesatuan republik indonesia tak lepas dari perannya santri , sehingga hadrasuh syehk hasyim asy'ari mengeluaran resolusi Jihad”

“yang terpenting bahwa santri sebagai agent perubahan peradaban yang berakhlakul karimah bisa membawa negeri ini menjadi damai sentosa” Imbuhnya.

Ia juga mengatakan bahwa santri haruslah mampu membawa perubahan yg lebih baik dan tetap eksistensi menjadi pembela garda terdepan dalam menjaga 4 pilar bangsa Idonesia ini. Yakni pancasila sebagai ideologi negara yang harus kita junjung tinggi dan uud 45 sebagai konstitusi negara yang tak bisa diganggu gugat lagi.

Kemudian kebudayaan yang dari sejak berdirinya negara ini merdeka karena kerukunan dalam bingkai kebhinnekaan tunggal ika. Dan tetap berkomitmen bahwa NKRI harga mati untuk selalu terjaga dari negara indonesia.

“Semoga santri menjadi central sosok pemimpin kelak yang akan membawa Indonesia menjadi negara yang baldatun tayyibatun warobbun ghofur”harapnya.

Kegiatan penutupan apel diakhiri dengan pembacaan doa oleh kh. Zainnuddin Asy'ari pimpinan wilayah Robitoh Maa'ahid Islamiah Kalimantan Barat. Dan proses pengawalan Kirab 5000 santri oleh aparat pihak keamanan dari Polresta Pontianak dengan rute yang telah ditentukan.(Ulil/Maulida)