Aksi Penegakan Syariat Islam Wakil Bupati Aceh Besar Mengundang Simpati dan Apresiasi Masyarakat

 
Aksi Penegakan Syariat Islam Wakil Bupati Aceh Besar Mengundang Simpati dan Apresiasi Masyarakat


LADUNI. ID, ACEH – Aksi yang dilakukan oleh Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab atau akrab disapa Waled Husaini meluapkan kekesalannya terhadap para pedagang di Pasar Kota Jantho yang tidak mengindahkan seruan tutup toko saat azan tiba dan berkumandang mengundang simpati dan komentar beragam dari masyarakat, 

Sosok Wabup yang merupakan pimpinan salah satu pesantren di Aceh Besar ini sangat kesal karena banyak pedagang tak mengindahkan aturan menutup toko saat azan berkumandang yang dilaksanakan pada siang hari Kamis (8/11/2018).

Tentunya kedatangan orang nomor 2 di kabupaten tetangga Banda Aceh ini ke pasar Jantho, bertepatan saat azan Zuhur berkumandang.

Dalam video tersebut , terlihat Wabup Husaini A Wahab datang ke pusat perbelanjaan terbesar di pusat ibukota Aceh Besar itu, dengan didampingi beberapa ajudannya dengan membawa 
Di beberapa warung kopi dan rumah makan, Waled Husaini terlihat memukulkan gagang sapu di tangannya ke meja makan. Ia lalu memerintahkan pedagang segera menutup warungnya. Para pedagang terlihat bergegas menutup dagangannya.

Aksi yang dilakukan oleh ulama yang juga putra Abu Wahab Seulimum itu, dilakukan dalam rangka penegakan syariat Islam di wilayah Aceh Rayeuk.

“Hei, tutup, nampakkan ciri orang Islam, tutup,tutup!” Perintah Waled dalam bahasa Aceh.

Pantauan liputanaceh.com, beberapa Video yang dishare di medsos dengan aksi Wakil Bupati Aceh Besar itu terjeun ke pasar untuk mengindahkan seruan azan itu semakin viral dan tentunya beragam komentar terus mewarnai jagad raya dumay tersebut.

Ini sebagaimana diungkapkan oleh salah seorang warga medsos yang mengapresiasi perjuangan Waled Husaini tersebut.

“Inilah pemimpin yg amanah, bukan hanya duduk manis dan meununggu akhir bulan saja. Dan alangkah baiknya jika hal seperti ini dituangkan dalam perbup agar lebih kuat dan bisa dijalankan secara serentak dalam sebuah daerah.” komentar akun atas nama Rimeueng Meutuwah di beranda facebooknya Mukhlisuddin Marzuki.

Selanjutnya Nasrullah Al-Asyi juga dalam statusnya mendukung aksi singa Aswaja tersebut dan ini disebutkan dalam facebooknya.

“Aceh kembali jadi tranding topik dimata nasional bahkan saya rasa akan go internasional atas sikap tegas waled husaini di aceh besar. Kamoe Sajan Waled Husaini, AcehBesar,Singa Aswaja Aceh,” ungkap blogger dan SEO muda Aceh ternama