Menjadi Penulis Itu dengan Kemauan Bukan Lahir Lewat Bakat

 
Menjadi Penulis Itu dengan Kemauan Bukan Lahir Lewat Bakat

LADUNI. ID,  KOLOM- Menjadi seorang blogger punya tanggung jawabnya sendiri. Selain kemampuan koding minimal dasar yang dimiliki, hal lain yang tak kalah pentingnya adalah menulis. Banyak blogger yang malah menganggap hal ini tidak penting. Dikiranya ngeblog itu sekedar copy dan paste saja.

Kemampuan menyampaikan sesuatu kepada pengunjung blog akan jadi nilai tambah. Minimal ada orang yang dengan mudah menangkap apa yang hendak disampaikan pemilik blog. Tanpa ini, blog yang kita kelola hanyalah butiran debu yang meski ada tapi akan mudah hilang.

Dengan belajar menulis juga akan membantu banyak hal pada masa depan kita. Selain jadi blogger yang punya ciri khas, siapa kira besok-besok akan jadi penulis besar. 

Contohnya sudah banyak kalau ini. Dari sekedar menulis di blog hingga akhirnya jadi penulis terpandang.
Sayangnya, setiap kali hal ini dibicarakan, ada saja orang-orang yang mengaku tidak berbakat dalam dunia tulis menulis.

 Padahal punya niatan untuk jadi penulis atau setidaknya blogger. Satu hal yang harus diyakini sedari awal, tidak ada yang lahir langsung dengan bakat. Pun kalau ada, 99 persennya adalah kemauan. Bakat hanya punya sumbangsi yang kecil.

Meski tergolong masih cetek dalam dunia tulis menulis, namun beberapa orang dengan suka rela mengundang saya untuk sekedar berbagi bagaimana cara menulis yang baik.

Sumber: Wisa Rahardi, www.blogooblok.com