Ribuan Pasukan Jubah Putih Berzikir Bersama Abu MUDI

 
Ribuan Pasukan Jubah Putih Berzikir Bersama Abu MUDI

LADUNI. ID, BIREUEN - Al-Mukarram Al-Mursyid Syaikhuna H. Hasanoel HG (Abu MUDI) bersama para Wadir, dewan guru serta ribuan santri Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga melantunkan shalawat menyambut malam 12 Rabiul Awal sebagai malam kelahiran baginda nabi Muhammad Shallahu ‘alaihi Wassalam di Masjid Po Teumeuruhom yang terletak di komplek dayah pada malam selasa, (19/11/2018). 

Acara ini diadakan mulai setelah shalat Magrib berjamaah sekitar jam 19.00 WIB hingga selesai bahkan turut hadir beberapa undang dalam zikir tersebut.

“Menyambut malam kelahiran baginda Rasulullah, Alhamdulillah Al-Mukarram Abu MUDI beserta keluarga, Wadir dan ikut juga  ribuan santri dan dewan guru lainnya di dalam masjid Po Teumeruhom melantunkan zikir secara bersama," kata Tgk. Marzuki MA, M. Sos salah seorang guru senior dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga itu.

Ia menyebutkan Al-Mukarram Abu MUDI beserta para Wadir dan pengurus teras serta Kepala Bagian (Kabag) beserta dewan guru dan santri sangat bersemangat dalam melantunkan shalawat dan berzikir.

"Setelah shalat Isya berjamaah, para jamaah zikir menyantap makanan bersama bahwa Abu MUDI beserta rombongan juga ikut makan bersama dan zikir dilanjutkan setelah itu hingga menjelang tengah malam," ujar yang juga dosen IAI Al-Aziziyah Samalanga itu.

Selanjutnya, sosok tokoh yang akrab disapa dengan Aba Meunasah Geulumpang (AMG) itu menambahkan acara semacam ini diwajibkan kepada seluruh jamaah zikir dan shalawat bepakaian jubah putih.

"Malam ini Mesjid Po Teumeruhom diserbu pasukan jubah putih plus surban," Lanjutnya.