Ini Isi Pertemuan Alumni MUDI dengan Almukarram Abu MUDI

 
Ini Isi Pertemuan Alumni MUDI dengan Almukarram Abu MUDI

LADUNI.ID,ACEH– HAUL Abon Aziz Samalanga Ke-30 tahun ini diisi dengan berbagai acara mulai dari seminar nasional selama dua hari (13-14/2/2019) yang disampaikan oleh Abuya KH. Mahfudz Syaubari dan Dr. Tgk. KH. Mohammad Hidayat, MH, MBA termasuk doa bersama yang dipimpin Almukarram Abu Kuta Krueng bertempat di Masjid Po Teumeuruhom, Kamis, (14/2/2019).

 

Salah satu acara yang tidak kalah penting dan sakral dalam Haul Abon Aziz Samalanga pertemuan alumni dengan Almukarram Abu MUDI setelah shalat ashar di Masjid setempat.

Ulama senior yang juga alumni MUDI yang sempat hadir diantaranya Waled Nuruzzahri, Ayah Sop Jeunib, Tu Bulqaini dan lainnya.

Abu MUDI juga menjelaskan program seminar merupakan idenya yang sudah lama dipendam selama dua tahun dan baru tahun ini direalisasikan.

“Program Pemberdayaan ekonomi dayah seperti yang disampaikan oleh Abuya Mahdudz Syaubari hendaknya bisa diterapkan di dayah yang baru didirikan, namun setelah mempertimbangkan harapan itu mungkin program itu awalnya dipraktekkan di MUDI dulu bahkan dalam waktu dekat kami juga akan melakukan kunjungan lanjutan dalam program ini ke Dayah Abuya,” papar Abu MUDI setelah menjawab pertanyaan dari salah seorang alumni.

Di akhir pertemuan yang dihadiri santri, dewan guru, alumni juga masyarakat, berkaitan dengan Pemilu kedepan Abu telah merekomendasi para alumni diizinkan untuk mencalonkan sebagai caleg dan tidak perlu lagi minta izin.

“Pemilu kali ini untuk DPR RI Dapil 2 calon yang direkomendasi H. Ruslan M. Daud, kita harus mendukung dan mengajak keluarga dan santri untuk memilih beliau dari PKB nomor urut 4. Kali ini kita pilih orangnya bukan partai. Jejak rekam H. Ruslan M. Daud juga pernah menjabat sebagaia Bupati Bireuen juga baik sepengetahuannya,” pintanya dihadapan lautan jamaah dan masyarakat yang memadati Masjid Po Teumeuruhom