Perbedaan Pilihan  Pemilu Sebagai Energi Positif Merajut Ukhuwah

 
Perbedaan Pilihan  Pemilu Sebagai Energi Positif Merajut Ukhuwah

 

LADUNI.ID,ACEH- Menjelang pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2019 hendaknya kita umat Islam untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan. Jangan sampai Pilpres ini merusak kekeluargaan, merusak persaudaraan dan ukhuwah sesama .


"Jangan sampai kita muslim pecah dan Terkotak-kotak gara-gara beda pilihan dalam Pemilu dan Pilpres tahun ini, biarkan perbedaan itu mengalir dalam koridor rahmat , " kata Tgk M. Jafar M. Aji, M. Sosatau akrab disapa Waled Meunasah Paku yang merupakan pimpinan dayah Hidayatullah Al-Aziziyah Meunasah Paku, Bandar Dua, Pidie Jaya kepada liputanaceh, selasa, (16/4/2019).

Ulama muda Pidie Jaya yang juga Ketua Tastafi Bandar Dua itu mengatakan perbedaan pilihan dalam Pilpres dan pemilu adalah hal yang wajar. Namun, ia mengatakan, menjaga ukhuwah Islamiyah ukhuwah insaniyah dan ukhuwan wathaniyah lebih penting dibandingkan itu semua.

"Kita umat Islam harus tetap menjaga kekeluargaan, menjaga persaudaraan, menjaga ukhuwah jangan sampai umat Islam terpecah belah. Siapapun yang jadi presiden dan wakil rakyat nanti itu semua karena takdir Allah, karena Allah yang telah menetapkan dan menentukan," lanjut tokoh agamawan yang aktif di dunia dakwah dan pendidikan itu.

Selanjutnya, alumni MUDI Mesjid Raya Samalanga itu juga meminta agar semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu dan pilpres, bersikap jujur dan adil. Termasuk pihak penyelenggara KIP, Bawaslu, dan juga pihak keamanan demi kesuksesan pemilu tahun ini.


" Mari kita semua mengajak semuanya dan umat Islam untuk senantiasa menjaga hati agar tetap dalam bimbingan dan ridha Allah. Semoga pesta demokrasi rakyat tahun ini berjalan aman, sukses serta melahirkan presiden dan wakil rakyat dalam pancaran ridha ilahi," pintanya dengan penuh berharap yang merupakan dosen IAI Al-Aziziyah Samalanga