Bupati Membuka MTQ Bireuen Ke-34

 
Bupati Membuka MTQ Bireuen Ke-34

 

 BIREUEN-Bupati Bireuen H Saifanur S.Sos  melakukan pembukaan MTQ ke-34 Kabupaten Bireuen, yang berlangsung di halaman Masjid Agung Sultan Jeumpa, Jumat (26/4/2019) malam.
 

Ia menyebutkan penyelenggaraan Mushabaqah Tilawatil 
 kecintaan untuk senantiasa mempelajari dan memahami

"Al-qur’an sebagai petunjuk dan pedomAl-qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup kita. Al-quran sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan tidak akan pernah habis untuk digali dan dikajian hidup kita.," paparnya.

Selanjutnya, Bupati Bireuen menjelaskan, dalam konteks pelaksanaan pembangunan, kegiatan MTQ juga mengemban misi yang sangat mulia sekaligus strategis yakni menguatkan pembangunan akhlak bangsa.

"Hendaknya MTQ juga menjadi wahana mencetak generasi Qurani yaitu generasi yang cintai bentuk Al Qur’an, mencintai seni lagu dan tulisan Al Qur’an, mencintai isi dan kandungan Al Qur’an, mencintai tuntunan pengamalan nilai dan ajaran Al Qur’an serta mencintai kandungan budaya Islam yang terkandung dalam Al Qur’an.l," sambungnya.

Terakhir dengan kegiatan MTQ ini dapat membentengi generasi muda dari bahaya narkoba yang merupakan musuh besar bagi umat Islam. Sedanggkan dewan hakim, agar memberikan penilaian seobjektif mungkin.

“Di era moderen, para generasi muda sangat mudah terpengaruh dengan barang haram seperti narkoba dan obat terlarang lainnya. Mari kita rapatkan barisan untuk mencegah dan membasmi barang haram tersebut,” pesannya.