PWNU Bali Gelar 40 Hari Wafatnya Mbah Moen

 
PWNU Bali Gelar 40 Hari Wafatnya Mbah Moen

(Foto: Muhammad Qadrin serahkan kenang-kenangan kepada Ketua Tanfidziyah PWNU Bali, KH Abdul Azis)

LADUNI.ID, Bali - Mengenang mendiang KH Maimon Zubair atau Mbah Moen, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Bali dan Majelis Dzikir Al-Khidmah menggelar peringatan 40 hari wafatnya Mbah Moen dan Haul Masyayikh, di Kantor PWNU Bali, Jl. Pura Demak, Denpasar, Bali, Selasa (17/9/19) malam.

Acara yang diawali dengan shalat maghrib berjama’ah, Pembacaan Manaqib, Tahlil, Shalawat, dan Istighasah itu, di isi dengan ceramah agama Rais Syuriah PWNU Bali, KH Noor Hadi Al Hafidz.

Pada acara tampak dibanjiri sejumlah jamaah yang diperkirakan mencapai 500 orang. Seiring acara tersebut, juga nampak serah terima kenang-kenangan dari seorang seniman, Muhammad Qadrin yang berikan kepada Ketua Tanfidziyah PWNU Bali KH Abdul Aziz di akhir acara.

Muhammad Qodrin memberikan sebuah foto Mbah Moen dengan Garuda Pancasila, serta bendera merah putih. Sebagai simbol kecintaan Mbah Moen pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara yang juga dihadiri sejumlah pengurus NU Bali ini berlangsung hingga larut malam.

Tampak hadir Habib Usman Al-Jufri, pengurus Wilayah, pengurus Cabang, pengurus ranting NU se-Bali dan jama'ah Majeliz Al-Khidmah mengikuti prosesi acara tersebut dengan khidmat.

Sumber: Aswajadewata