Ijazah Amalan dari Habib Umar bin Hafidz agar Anak Cepat Paham Ilmu Agama

 
Ijazah Amalan dari Habib Umar bin Hafidz agar Anak Cepat Paham Ilmu Agama
Sumber Gambar: Pinterest, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Anak adalah investasi orang tua untuk kebaikan di dunia dan akhirat. Mereka adalah salah satu dari tiga hal yang jika orang tua meninggal, maka pahala kebaikan anak akan terus mengalir untuknya. Karena itu, setiap orang tua Muslim pasti menginginkan anaknya bisa menjadi sosok yang sholeh dan berilmu, khususnya memahami ilmu agama dengan sebaik-baiknya. Ketika anak dapat memahami ilmu agama dengan baik, tentu ia akan mengerti dan dapat membedakan antara yang benar dan yang salah sesuai tuntunan agama. Dengan demikian setiap tindakannya akan bernilai ibadah, yang bermanfaat bagi dirinya sendiri, dan orang di sekitarnya, khususnya orang tuanya.

Mengenai hal ini, ada satu ijazah amalan yang sangat baik dilakukan oleh setiap orang tua Muslim. Ijazah ini didapatkan oleh Ustadz Muhammad Zainuddin bin Abdurrahman ketika sowan silaturrahim kepada Habib Umar bin Hafidz di Hadramaut, Yaman pada tahun 2017 silam. 

Sebagaimana dikatakan, bahwa Maulana Habib Umar bin Hafidz pernah memberikan ijazah amalan agar anak cepat mengerti dan memahami ilmu agama. Berikut ini adalah ijazah amalan yang langsung didapatkan dari Habib Umar tersebut:

  • Ambil segelas air hujan, atau kalau tidak ada bisa diganti segelas air susu atau cukup bisa diganti dengan segelas air putih
  • Membaca Surat Al-'Alaq ayat 1-5 sebanyak 11x
  • Kemudian membaca SuraT Al-Fatihah 1x
  • Setelah itu ditiupkan ke air yang ada di dalam gelas
  • Ijazah ini diamalkan setiap hari setelah shalat Subuh sebelum waktu Isyroq

Diterangkan dengan amalan tersebut, Insya Allah, anak yang sebelumnya nakal, kelak akan menjadi sholeh. Anak yang sebelumnya lambat dalam memahami ilmu agama, akan dimudahkan mengingat pelajaran dan cepat memahamnya. Anak yang durhaka kepada orang tuanya, dengan amalan ini kelak akan menjadi berbakti kepada kedua orang tuanya.

Selain itu, faedah amalan ini juga bisa diperuntukkan bagi seorang wanita yang sedang hamil. Atas izin Allah, kelak anak yang dilahirkan akan menjadi anak yang sholeh dan mudah memahami ilmu agama. 

Dalam mengamalkan ijazah yang telah didapatkan ini, harus disertai dengan keyakinan yang kuat dan selalu husnudzon kepada Allah SWT. Melalui ikhtiar yang dianjurkan oleh sosok ulama besar yang dekat dengan Allah tersebut, tentu hal ini bukanlah sesuatu yang berupa bualan belaka. Sebagaimana masyhur diketahui, bahwa Habib Umar bin Hafidz adalah sosok ulama besar yang telah berhasil mendidik anak-anak dan murid-muridnya menjadi para ulama yang sholeh dan mempunyai keluhuran akhlak.

Semoga kita dan anak-anak kita mendapatkan keberkahan Habib Umar bin Hafidz yang dengan tulus membimbing umat Islam menuju jalan kebaikan yang diridhoi oleh Allah SWT. Amin. []


Catatan: Tulisan ini telah terbit pada tanggal 03 Februari 2020. Tim Redaksi mengunggah ulang dengan melakukan penyuntingan dan penyelarasan bahasa.

Editor: Hakim