4 Kegiatan Anak agar tidak Bosan di Rumah saat Pandemi COVID-19

 
4 Kegiatan Anak agar tidak Bosan di Rumah saat Pandemi COVID-19

LADUNI.ID, Jakarta - Virus Corona atau COVID-19 selain menyerang manusia dari segi kesehatan, juga berimbas pada pertumbuhan ekonomi, dibutuhkan kerjasama untuk memutus mata rantai penularan, salah satunya dengan pengurangan aktivitas diluar rumah, tetapi berada di rumah dalam kurun waktu yang lama juga dapat menimbulkan masalah baru membuat anak menjadi cepat bosan, supaya anak-anak tidak cepat bosan dan stres berikut aktivitas yang bisa dilakukan dilansir dari berbagai sumber.

1. Membaca Buku
Membacakan buku untuk anak-anak dan diusahakan bisa menirukan beragam macam ekspresi sesuai dengan karakter atau tokoh dalam cerita, ini dapat membuat pikirannya tetap aktif.

2. Mengikuti Kegiatan di Rumah

Melibatkan anak dalam kegiatan rumah seperti membersihkan ruangan bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab mereka. Berikanlah tugas-tugas kecil kepada anak seperti merapikan mainan sehabis dipakai, mengambilkan sesuatu, atau mengenalkannya pada fungsi alat tertentu.

3. Membuat Karya

Mengasah kreativitas anak dan juga merupakan  bagian proses tumbuh dan kembang anak. bisa juga dengan menggambar, membuat sesuatu yang bisa membuat anak senang untuk mengekspresikan ide-idenya.

4. Belajar Online

Walaupun di rumah, si kecil juga bisa diajak untuk belajar secara online. Bisa melalui video-video pembelajaran ataupun materi-materi sekolah yang dikirimkan oleh guru. Namun usahakan agar anak anda tidak terpaku dengan pelajaran yang membosankan. Bantulah dia untuk belajar dengan suasana hati yang senang.

Selain itu, yang paling penting setiap kegiatan yang dilakukan harus dalam pengawasan orang tua dan tidak kalah penting untuk tetap beristirahat, salah satunya dengan tidur siang.