Pesantren Al Qodiriyah Magelang

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD MTS/SMP
MA/SMA Maly/Univ.
Tahfidz Laboratorium
Poli Kesehatan Koperasi
Pesantren Al Qodiriyah Magelang

PROFIL

Pondok Pesantren Al Qodiriyah didirikan pada tahun 2005 oleh Kyai Muhammad Idris Syafi'i Marzuki bin H.Maksum bin KH Masturin bin Kyai Muhammad Rasyeh bin Mbah Wali (Syaikh Hasan Ibrahim Parakan), Yang kemudian dinotariskan pada tanggal 7 November 2007 oleh notaris Kunsri Hastuti S.H. Pondok Pesantren Al Qodiriyah menggunakan sistem pembelajaran pesantren salaf (klasik) beserta kitab kuningnya yang sudah mashur.

Pondok Pesantren Al Qodiriyah berlokasi di Jl. Lettu Sobandi Km.02, Bawang, Desa Candisari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Seiring dengan program pemerintah wajib belajar, maka pada tahun 2012 beliau mendirikan Yayasan Al Qodiriyah Hasan Ibrahim, yang menaungi beberapa lembaga pendidikan akademis: Pondok Pesantren Salaf, SMP, dan SMK.

SMP Al Qodiriyah mempunyai beberapa program unggulan. Seperti, Bahasa Jepang, Bahasa Arab, Bahasa Inggris. serta extra Pidato 3 Bahasa, Pencak Silat PSHT. SMK AL Qodiriyah merupakan sekolah kejuruan dengan jurusan MULTIMEDIA, yang tidak hanya fokus pada satu bagian saja. Namun, juga berfokus pada Desain Grafis, Perfilman, Fotografi, Web Design, dan lain sebagainya.

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.