Panti Asuhan Darul Hadlonah Purbalingga

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Panti Asuhan Darul Hadlonah Purbalingga

Profil
Panti Asuhan Darul Hadlonah yang terletak di Komplek Pondok Pesantren Azzuhriyah belakang Gedung Telkom Purbalingga Jl. MT. Haryono Karangsentul Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga. Panti asuhan Darul Hadlonah Purbalingga saat ini memiliki 22 anak asuh dengan status anak dhuafa, yatim, piatu, dan yatim piatu. Pada proses perekrutan anak asuh, pihak panti biasanya mencari atau membuka pendaftaran bagi yang ingin masuk namun mereka diseleksi terlebih dahulu. Panti asuhan Darul Hadlonah diresmikan pada tanggal 30 Juni 2012 M, atau 10 Sya’ban 1433 oleh Ketua PP Muslimat NU cabang Purbalingga.

Panti Asuhan Darul Hadlonah Purbalingga yang berfungsi sebagai pelayan alternatif yang menggantikan fungsi keluarga yang kehilangan peranannya, sehingga gangguan keluarga tersebut dapat diatasi semaksimal mungkin dan anak memiliki masa depan yang cerah. Panti Asuhan Darul hadlonah Purbalingga sebagai lembaga pengganti keluarga dalam usahanya memberikan pelayanan pendidikan informal bagi anak asuh agar mereka dapat mandiri dalam masyarakat.

Pendidikan informal sangat mempengaruhi kepribadian dan karakter anak, sebab pendidikan ini diperoleh dari kehidupan sehari-hari yang diperoleh dari pergaulan dan dari keluarga, dan hal tersebut di lakukan oleh Panti Asuhan Darul Hadlonah Purbalingga yang membentuk kepribadian dan karakter anak yang kurang atau tidak mendapatkan fungsi-fungsi keluarganya secara baik. 

Pengasuh
Ibu Sofiyah

Alamat
Jl. MT. Haryono Karangsentul Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah
Kode Pos: 53372