Innalillah, Adik Gus Miek KH Fuad Jazuli Ploso Wafat

 
Innalillah, Adik Gus Miek KH Fuad Jazuli Ploso Wafat

LADUNI.ID, Kediri – Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un, keluarga besar Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kediri berduka. Adik dari almarhum KH Hamim Tohari Djazuli (Gus Miek) yakni KH Fuad Mun'im Djazuli wafat, Sabtu (17/10) pagi, jam 03.30 WIB. Kabar duka ini sebagaimana disampaikan Ustadz Ma’ruf Khozin melalui facebooknya.

Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un. Telah wafat Guru kami, KH Fuad Jazuli, Ploso Kediri (Adik Gus Mik). Pagi tadi jam 03.30. Kepada beliau saya sering ngaji Mukaddimah Fathul Qarib. اللهم اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه اللهم لا تحرمنا أجره ولا تفتنا بعده واغفر لنا وله,” ,” tulis Ustadz Ma’ruf Khozin.

Berdasarkan keterangan dari salah seorang santri yang pernah sowan pada beliau, Neyla Hamadah, mengabarkan pada Laduni.id bahwa beliau wafat di RS Darmo, Surabaya sekitar jam 3 pagi. Menurutya, sosok almarhum KH Fuad sering memberikan nasihat.

“Saya pernah merasa sangat dekat dengan Yai ketika dulu beberapa kali ditimbali sowan ke Ploso, dan menginap di dalem Yai. Beberapa kali memiliki kesempatan bercakap lewat telepon dengan Yai, dan menerima nasihat dan doa yang berharga dari Yai. Dan hidup saya diarahkan oleh Yai,” terang Neyla, sebagaimana ditulis dalam statusnya di facebook, Sabtu (17/10).

Pernah suatu kali, Neyla sowan tanpa ditemani sang kakak (karena biasanya bersama sang kakak), almarhum KH Fuad tetap menyambutnya dengan baik.

"Ditimbali pas saya mondok di Jombang dijemput kakaku, nginep di dalem, terus sering ditelepon dinasihatin ini itu. Dan itu beberapa kali sowan, sampai kemudian lama gak sowan saya nekat sowan sendiri, gak nyangka yai kerso manggihi," kenangnya, kepada Laduni.id.

“Sungguh ini kehilangan yang sangat bagi saya dan terutama juga kakak saya sebagai santri yang pernah mengabdi di dalem Yai. Sedih rasanya. Alfatihah,” pungkasnya.

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ

Aamiin ya Rabbal ‘aalamiin…