Hari Santri 2020: Warga NU Sedunia Akan Bacakan 1 Miliar Shalawat

 
Hari Santri 2020: Warga NU Sedunia Akan Bacakan 1 Miliar Shalawat

LADUNI.ID, Jakarta – Peringatan Hari Santri 2020 akan diguyur dengan kegiatan utama berupa pembacaan 1 Miliar Sholawat Nariyah, sholawat thibbil qulub dan doa tolak bala’ secara serentak oleh warga NU sedunia pada Kamis (22/10/2020), pukul 19.30 WIB. Kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan semangat pengabdian kaum santri untuk negeri menuju Indonesia yang kuat, berdaulat dan segera diberi keselamatan dari pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan dalam siaran pers Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang diterima Laduni.id, Rabu (21/10/2020) sore. Berdasarkan bunyi siaran pers tersebut, Indonesia yang adil, makmur serta berdaulat adalah cita-cita luhur di tengah dunia yang berubah dan bergerak dinamis dan menjadi tanpa batas. Cita-cita itu harus diraih dengan sejumlah langkah dan strategi yang bersifat simultan dan strategis.

“Sebagai sebuah komunitas, jejaring organisasi dan juga pergerakan, Santri terbukti mampu menjadi salah satu aktor utama dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari jerat kolonialisme. Santri juga terbukti efektif menjadi penggerak pembangunan yang mendinamisir kehidupan masyarakat sekaligus mampu bertindak sebagai penjaga persatuan dalam kebinekaan yang sangat harmonis,” demikian.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN