Cerita Banser Cianjur Saat Jaga Pengajian Lintas Ormas Islam

 
Cerita Banser Cianjur Saat Jaga Pengajian Lintas Ormas Islam

LADUNI.ID, Cianjur - Sejumlah anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Cianjur mengamankan pengajian bareng lintas ormas Islam secara perdana yang digagas oleh Komisi Ukhuwah Islamiyyah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur, Kamis (11/02/2021) lalu.

"Sering kali setiap ada pengajian, kami ikut mengamankan jalannya kegiatan tersebut baik kegiatan di pesantren, mesjid, madrasah, yayasan, sekolah hingga perkantoran" ujar Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Dede Badri, kepada Laduni.id, Jumat (12/2/2021) kemarin.

Sementara itu, Banser Satkoryon Cianjur Kota, Sumarta yang ikut serta menjaga acara ngaji bareng lintas ormas Islam Cianjur mengatakan bahwa, dirinya memang mengabdikan diri untuk Ansor-Banser dalam menjaga keamanan.

"Sisa hidup ini ingin saya nikmati, biarkan saya bergembira bersama Ansor-Banser meskipun capek, lelah, sakit, tapi saya menikmatinya, enggak apa-apa," tutur Sumarta mengungkapkan keikhlasan yang biasa terucap dalam diri kader Banser.

Dirinya percaya bahwa dengan melakukan pengabdian di Ansor-Banser yang memiliki tugas menjaga para kiai, ulama, dan para ustadz demi melaksanakan syiar agama, dapat membuatnya diganjar pahala dan diselamtkan di akhirat nanti.

"Kami yakin dengan banyak menjaga pengajian para ulama, kyai, ustadz dan kegiatan lainnya menjadi ladang amal pahala berlipat ganda di akhirat kelak," pungkasnya.

Acara yang digelar di Aula Kantor PCNU Cianjur ini dihadiri oleh Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Ketua Umum MUI Cianjur KH. Aang Abdul Rauf, serta seluruh Ketua dan pengurus harian masing-masing lintas ormas Islam dalam hal ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cianjur, Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyyah, Persatuan Islam (PERSIS), Mathlaul Anwar (MA), Syarikat Islam (SI), Syarikat Islam Indonesia (SII), Dewan Masjid Indonesia (DMI), Persatuan Umat Islam (PUI), serta Dewan Dakwah Islamiyah (DDI) Kabupaten Cianjur.(*)

***

Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Mihrob