Pesantren Tuhfatul Athfal Kalijati Subang

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.1
Tahfidz1 Laboratorium3
Poli Kesehatan0 Koperasi1
Pesantren Tuhfatul Athfal Kalijati Subang

PROFIL

Pesantren Tuhfatul Athfal Kalijati berdiri pada tahun 1990. Peran pondok pesantren yang pada awalnya hanya sebagai lembaga pendidikan nonformal telah banyak ikut mewarnai pendidikan di Indonesia bahkan sebagai lembaga pendidikan pertama di Indonesia. Pondok pesantren yang ada awalnya hanya mengajarkan pendidikan agama, kini telah banyak melakukan reorientasi yang turut memberi “kunci sukses” dengan mengakomodasikan pendidikan umum seperti menyelenggerakan pendidikan formal mulai dari jenjang TK- MDA – MTs – MA Yafata.

Namun demikian, tujuan utama dari pendidikan pondok pesantren adalah terbentuknya generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas ganda, ilmu pengetahuan dan akhlaq. Berdasarkan pemikiran ini pondok pesantren al-Qur’an tuhfatul athfal (YAFATA) didirikan yang berupaya turut memberikan bekal ilmu agama dan ilmu pengetahuan kepada generasi muda agar mampu untuk tetap eksis menghadapi tantangan hidup.

Pondok pesantren YAFATA mencita-citakan lahirnya generasi yang mampu menyeimbangkan fungsi hidupnya sebagai Abdullah; yang senantiasa beribadah kepada Allah SWT, dan Khalifah; yang turut berperan aktif menyemarakan kehidupan dunia dalam berbagai bidang, sehingga seluruh aktifitas hidupnya senantiasa dalam dimensi ibadah. Keseimbangan peran ini menjadi sangat signifikan ditengah kehidupan yang senantiasa berubah dan konsekwensi logisnya menuntut manusia yang cakap (berakhlaq mulia) dan terampil (mempunyai modal pengetahuan) untuk berpartisipasi di dalamnya, maka aksentuasi yang diajarkan di Pondok Pesantren Tuhfatul Athfal.

Adalah membentuk pribadi-pribadi yang capable (mempunyai kemampuan dengan bekal ilmu pengetahuan baik agama maupun umum) dan berdedikasi tinggi disertai dengan moralitas yang baik sehingga mampu memberikan kontribusi positif di tengah-tengah masyarakat. Dengan demikian Pondok Pesantren Yafata mengidealisasikan lahirnya generasi yang kuat karena mampu menyeimbangkan antara hubungan Vertikal dengan Khaliqnya (hablum minallah) dan hubungan horizontal dengan sesama makhluq (hablum minan nas).

Enter your email address: Delivered by FeedBurner ShoutMix chat widget widgeo.net About Me Pesantren al-Qur'an Tuhfatul Athfal View my complete profile Senin, 07 Desember 2009 sekilas tentang yafata Yayasan Pondok Pesantren Al-Qur’an TUHFATUL ATHFAL Peran pondok pesantren yang pada awalnya hanya sebagai lembaga pendidikan nonformal telah banyak ikut mewarnai pendidikan di Indonesia bahkan sebagai lembaga pendidikan pertama di Indonesia. Pondok pesantren yang ada awalnya hanya mengajarkan pendidikan agama, kini telah banyak melakukan reorientasi yang turut memberi “kunci sukses” dengan mengakomodasikan pendidikan umum seperti menyelenggerakan pendidikan formal mulai dari jenjang TK- MDA – MTs – MA yafata. Namun demikian, tujuan utama dari pendidikan pondok pesantren adalah terbentuknya generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas ganda, ilmu pengetahuan dan akhlaq. Berdasarkan pemikiran ini pondok pesantren al-Qur’an tuhfatul athfal (YAFATA) didirikan yang berupaya turut memberikan bekal ilmu agama dan ilmu pengetahuan kepada generasi muda agar mampu untuk tetap eksis menghadapi tantangan hidup. Pondok pesantren YAFATA mencita-citakan lahirnya generasi yang mampu menyeimbangkan fungsi hidupnya sebagai Abdullah; yang senantiasa beribadah kepada Allah SWT, dan Khalifah; yang turut berperan aktif menyemarakan kehidupan dunia dalam berbagai bidang, sehingga seluruh aktifitas hidupnya senantiasa dalam dimensi ibadah. Keseimbangan peran ini menjadi sangat signifikan ditengah kehidupan yang senantiasa berubah dan konsekwensi logisnya menuntut manusia yang cakap (berakhlaq mulia) dan terampil (mempunyai modal pengetahuan) untuk berpartisipasi di dalamnya, maka aksentuasi yang diajarkan di Pondok Pesantren Tuhfatul Athfal. Adalah membentuk pribadi-pribadi yang capable (mempunyai kemampuan dengan bekal ilmu pengetahuan baik agama maupun umum) dan berdedikasi tinggi disertai dengan moralitas yang baik sehingga mampu memberikan kontribusi positif di tengah-tengah masyarakat. Dengan demikian Pondok Pesantren Yafata mengidealisasikan lahirnya generasi yang kuat karena mampu menyeimbangkan antara hubungan Vertikal dengan Khaliqnya (hablum minallah) dan hubungan horizontal dengan sesama makhluq (hablum minan nas).

Mine coins - make money: https://bit.ly/money_crypto
Enter your email address: Delivered by FeedBurner ShoutMix chat widget widgeo.net About Me Pesantren al-Qur'an Tuhfatul Athfal View my complete profile Senin, 07 Desember 2009 sekilas tentang yafata Yayasan Pondok Pesantren Al-Qur’an TUHFATUL ATHFAL Peran pondok pesantren yang pada awalnya hanya sebagai lembaga pendidikan nonformal telah banyak ikut mewarnai pendidikan di Indonesia bahkan sebagai lembaga pendidikan pertama di Indonesia. Pondok pesantren yang ada awalnya hanya mengajarkan pendidikan agama, kini telah banyak melakukan reorientasi yang turut memberi “kunci sukses” dengan mengakomodasikan pendidikan umum seperti menyelenggerakan pendidikan formal mulai dari jenjang TK- MDA – MTs – MA yafata. Namun demikian, tujuan utama dari pendidikan pondok pesantren adalah terbentuknya generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas ganda, ilmu pengetahuan dan akhlaq. Berdasarkan pemikiran ini pondok pesantren al-Qur’an tuhfatul athfal (YAFATA) didirikan yang berupaya turut memberikan bekal ilmu agama dan ilmu pengetahuan kepada generasi muda agar mampu untuk tetap eksis menghadapi tantangan hidup. Pondok pesantren YAFATA mencita-citakan lahirnya generasi yang mampu menyeimbangkan fungsi hidupnya sebagai Abdullah; yang senantiasa beribadah kepada Allah SWT, dan Khalifah; yang turut berperan aktif menyemarakan kehidupan dunia dalam berbagai bidang, sehingga seluruh aktifitas hidupnya senantiasa dalam dimensi ibadah. Keseimbangan peran ini menjadi sangat signifikan ditengah kehidupan yang senantiasa berubah dan konsekwensi logisnya menuntut manusia yang cakap (berakhlaq mulia) dan terampil (mempunyai modal pengetahuan) untuk berpartisipasi di dalamnya, maka aksentuasi yang diajarkan di Pondok Pesantren Tuhfatul Athfal. Adalah membentuk pribadi-pribadi yang capable (mempunyai kemampuan dengan bekal ilmu pengetahuan baik agama maupun umum) dan berdedikasi tinggi disertai dengan moralitas yang baik sehingga mampu memberikan kontribusi positif di tengah-tengah masyarakat. Dengan demikian Pondok Pesantren Yafata mengidealisasikan lahirnya generasi yang kuat karena mampu menyeimbangkan antara hubungan Vertikal dengan Khaliqnya (hablum minallah) dan hubungan horizontal dengan sesama makhluq (hablum minan nas).

Mine coins - make money: https://bit.ly/money_crypto
Peran pondok pesantren yang pada awalnya hanya sebagai lembaga pendidikan nonformal telah banyak ikut mewarnai pendidikan di Indonesia bahkan sebagai lembaga pendidikan pertama di Indonesia. Pondok pesantren yang ada awalnya hanya mengajarkan pendidikan agama, kini telah banyak melakukan reorientasi yang turut memberi “kunci sukses” dengan mengakomodasikan pendidikan umum seperti menyelenggerakan pendidikan formal mulai dari jenjang TK- MDA – MTs – MA yafata. Namun demikian, tujuan utama dari pendidikan pondok pesantren adalah terbentuknya generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas ganda, ilmu pengetahuan dan akhlaq. Berdasarkan pemikiran ini pondok pesantren al-Qur’an tuhfatul athfal (YAFATA) didirikan yang berupaya turut memberikan bekal ilmu agama dan ilmu pengetahuan kepada generasi muda agar mampu untuk tetap eksis menghadapi tantangan hidup. Pondok pesantren YAFATA mencita-citakan lahirnya generasi yang mampu menyeimbangkan fungsi hidupnya sebagai Abdullah; yang senantiasa beribadah kepada Allah SWT, dan Khalifah; yang turut berperan aktif menyemarakan kehidupan dunia dalam berbagai bidang, sehingga seluruh aktifitas hidupnya senantiasa dalam dimensi ibadah. Keseimbangan peran ini menjadi sangat signifikan ditengah kehidupan yang senantiasa berubah dan konsekwensi logisnya menuntut manusia yang cakap (berakhlaq mulia) dan terampil (mempunyai modal pengetahuan) untuk berpartisipasi di dalamnya, maka aksentuasi yang diajarkan di Pondok Pesantren Tuhfatul Athfal. Adalah membentuk pribadi-pribadi yang capable (mempunyai kemampuan dengan bekal ilmu pengetahuan baik agama maupun umum) dan berdedikasi tinggi disertai dengan moralitas yang baik sehingga mampu memberikan kontribusi positif di tengah-tengah masyarakat. Dengan demikian Pondok Pesantren Yafata mengidealisasikan lahirnya generasi yang kuat karena mampu menyeimbangkan antara hubungan Vertikal dengan Khaliqnya (hablum minallah) dan hubungan horizontal dengan sesama makhluq (hablum minan nas).

Mine coins - make money: https://bit.ly/money_crypto
Peran pondok pesantren yang pada awalnya hanya sebagai lembaga pendidikan nonformal telah banyak ikut mewarnai pendidikan di Indonesia bahkan sebagai lembaga pendidikan pertama di Indonesia. Pondok pesantren yang ada awalnya hanya mengajarkan pendidikan agama, kini telah banyak melakukan reorientasi yang turut memberi “kunci sukses” dengan mengakomodasikan pendidikan umum seperti menyelenggerakan pendidikan formal mulai dari jenjang TK- MDA – MTs – MA yafata. Namun demikian, tujuan utama dari pendidikan pondok pesantren adalah terbentuknya generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas ganda, ilmu pengetahuan dan akhlaq. Berdasarkan pemikiran ini pondok pesantren al-Qur’an tuhfatul athfal (YAFATA) didirikan yang berupaya turut memberikan bekal ilmu agama dan ilmu pengetahuan kepada generasi muda agar mampu untuk tetap eksis menghadapi tantangan hidup. Pondok pesantren YAFATA mencita-citakan lahirnya generasi yang mampu menyeimbangkan fungsi hidupnya sebagai Abdullah; yang senantiasa beribadah kepada Allah SWT, dan Khalifah; yang turut berperan aktif menyemarakan kehidupan dunia dalam berbagai bidang, sehingga seluruh aktifitas hidupnya senantiasa dalam dimensi ibadah. Keseimbangan peran ini menjadi sangat signifikan ditengah kehidupan yang senantiasa berubah dan konsekwensi logisnya menuntut manusia yang cakap (berakhlaq mulia) dan terampil (mempunyai modal pengetahuan) untuk berpartisipasi di dalamnya, maka aksentuasi yang diajarkan di Pondok Pesantren Tuhfatul Athfal. Adalah membentuk pribadi-pribadi yang capable (mempunyai kemampuan dengan bekal ilmu pengetahuan baik agama maupun umum) dan berdedikasi tinggi disertai dengan moralitas yang baik sehingga mampu memberikan kontribusi positif di tengah-tengah masyarakat. Dengan demikian Pondok Pesantren Yafata mengidealisasikan lahirnya generasi yang kuat karena mampu menyeimbangkan antara hubungan Vertikal dengan Khaliqnya (hablum minallah) dan hubungan horizontal dengan sesama makhluq (hablum minan nas).

Mine coins - make money: https://bit.ly/money_crypto

Pengasuh

KH. Muhammad Musa Muttaqin

PENDIDIKAN

Pendidikan Formal

  1. MI Al-Karimiyyah
  2. MTs Al-Karimiyyah
  3. SMK Al-Karimiyyah
  4. STIT Al-Karimiyyah

Lembaga Non Formal

  1. TPQ
  2. Tahfidz Al-Qur'an
  3. Madrasah Diniyah
  4. Majelis Taklim
  5. Panti Asuhan
  6. KBIH

BACA JUGA:  Susunan dan Tuntunan Lengkap Bacaan Tahlil dan Doa Arwah Beserta Faedahnya (Tanpa Iklan)

EKSTRAKURIKULER

  1. Tahfidzul Qur'an
  2. Seni Qori'ah
  3. Kajian Kitab Kuning
  4. Beladiri Silat
  5. Muhadharah
  6. Pramuka
  7. PMR
  8. Pelatihan Komputer
  9. Basket
  10. Voli
  11. Sepakbola/Futsal
  12. Seni Tari
  13. Marching Band
  14. Rebana/Hadroh
  15. Kaligrafi
  16. Menjahit
  17. Hafalan Al Qur'an
  18. Skill Life: Jaringan Komputer, Rakit Komputer, pelatihan komputer office/Windows


Khotmil Qur'an di pesantren Tuhfathul Athfal


Praktek Komputer di pesantren Tuhfathul Athfal

BACA JUGA :  Bagaimana Hukumnya Bagian Tubuh Manusia sebagai Bahan Obat-obatan?

FASILITAS

Fasilitas di Pesantren   

  1. Gedung Sekolah
  2. Asrama Pesantren Putera
  3. Asrama Pesantren Puteri
  4. Masjid
  5. Perpustakaan
  6. Laboratorium Komputer
  7. Laboratorium Bahasa
  8. Laboratorium IPA
  9. MCK putera
  10. MCK Puteri
  11. Kantin
  12. Koperasi Pesantren
  13. Hotspot Wifi Free Area
  14. Lapangan
  15. Aula
  16. Gedung BLK (Balai Latihan Kerja) Menjahit dan bordir


Gedung Pesantren di pesantren Tuhfathul Athfal


Gedung Sekolah di Pesantren Tuhfathul Athfal

BACA JUGA:  Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Madiun

ALAMAT

Desa Marengmang, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Kode Pos: 41271

Telepon :  0813-9449-3590
               0822-1713-2288

     

Data pesantren lebih lengkap per propinsi dan kabupaten/kota dapat dicek di wiki.laduni.id/pesantren
Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.

 

KUNJUNGI JUGA

 

 

Yuk Ngaji Qur’an yang dilengkapi terjemah dan penjelasan di Laduni

 

 

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.