Ponpes Al-Ittihad Cianjur Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Karawang

 
Ponpes Al-Ittihad Cianjur Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Karawang

LADUNI.ID, Cianjur - Pondok Pesantren Al-Ittihad Cianjur yang beralamat di Jalan Raya Bandung Rawabango Desa Bojong Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir akibat luapan sungai Cibeet di Kampung Jambal RT 06 RW 02 Desa Wanakerta Kecamatan Teluk Jambe Barat Kabupaten Karawang, Ahad (28/2/2021) lalu.

Kesiswaan Al-Ittihad Bahrul Fikri menuturkan, pondok pesantren menyalurkan sejumlah bantuan berupa uang dan pakaian layak pakai guna meringankan beban orangtua santri yang terdampak banjir di Kabupaten Karawang.

“Bantuan diantarkan langsung oleh tim yang terdiri dari Kesiswaan, Wali Kelas dan Wali Gedung dengan menggunakan kendaraan pesantren ke lokasi yang berjarak sekitar 123 km dari Cianjur menuju Teluk Jambe Barat Karawang,” ucapnya, kepada Laduni.id, Selasa (2/3/2021) malam.

Dikatakan, tim yang membawa bantuan bagi orangtua santri terdampak banjir di Teluk Jambe Barat Kabupaten Karawang dilepas langsung oleh Kepala SMK M. Adi Sastra Nugraha.

Abdul Holiq, orangtua santri dari Idris Haqiqi yang menjadi korban terdampak banjir mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh keluarga besar pondok pesantren Al-Ittihad yang telah menyisihkan sebagian rezekinya,” terangnya.

Dirinya berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban keluarganya yang terkena musibah. Ia terus mendoakan agar Pondok Pesantren Al-Ittihad Cianjur dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi agama dan bangsa baik dalam skala lokal maupun nasional.

Semantara itu, M. Khoerudin menyebut dirinya selaku wali kelas Idris Haqiqi mewakili Pondok Pesantren Al-Ittihad menyerahkan bantuan langsung kepada orangtua yang terdampak banjir dengan rasa sedih dan haru.

Diketahui, banjir yang melanda Teluk Jambe Barat Karawang terjadi hari Jumat, tanggal 19 Februari 2021 sekitar pukul 15.00 dan surutnya pada hari Ahad, 21 Februari 2021. Tim search and rescue (SAR) gabungan telah mengevakuasi puluhan warga korban banjir di Kecamatan Teluk Jambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Mereka terdiri atas, orang dewasa, lanjut usia (lansia), anak-anak, dan bayi.(*)

***

Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Mihrob