Nur Muhammad Bertasbih Selama 70.000 Tahun

 
Nur Muhammad Bertasbih Selama 70.000 Tahun
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Nur Baginda Sayyidina Muhammad ﷺ atau cahaya Baginda Nabi Sayyidina Muhammad ﷺ adalah makhluk yang pertama kali Allah ﷻ ciptakan sebelum segala sesuatu ada. Nur (cahaya) itu telah bertasbih di atas sebuah pohon yang bernama Syajaratul Yaqin selama 70.000 tahun lamanya.

Allah ﷻ kemudian menciptakan cermin kehidupan dan meletakannya di depan Nur Baginda Sayyidina Muhammad ﷺ. Demi melihat keindahan dan keelokan dirinya di depan cermin, maka Nur Baginda Sayyidina Muhammad ﷺ menjadi malu dan berkeringat hingga 6 (enam) tetesan, dari setiap tetesan itulah tercipta enam cikal bakal makhluk di dunia.

Empat pertama yang diciptakan dari setiap etesan tersebut adalah ruh Sayyidina Abu Bakar Ash Shiddiq Bin Sayyidina Quhafah ﺭﺿﻲﺍﻟﻠﻪﻋﻨﻪ, Sayyidina Umar Bin Sayyidina Al Khattab ﺭﺿﻲﺍﻟﻠﻪﻋﻨﻪ, Sayyidina Utsman Bin Sayyidina Affan ﺭﺿﻲﺍﻟﻠﻪﻋﻨﻪ dan Sayyidina Ali Bin Sayyidina Abu Thalib ﺭﺿﻲﺍﻟﻠﻪﻋﻨﻪ Karamallahuwajhah (Ridha Allah Terkhususkan Untuk Mereka Semua), sedangkan dari dua tetesan lainnya tercipta bunga mawar dan tanaman padi.

Sebagai bentuk syukur kepada Allah ﷻ, Nur Baginda Nabi Sayyidina Muhammad ﷺ kemudian bersujud sebanyak 5 (lima) kali. 5 (lima) sujud itulah yang menjadi ketentuan sholat 5 (lima) waktu untuk umat Baginda Nabi Sayyidina Muhammad ﷺ kelak dan menjadi kefardhuan sholat 5 (lima) waktu yang memang telah ditentukan sejak zaman azali.

Sumber: Kitab Daqaiqul Akbar Bab.I Hal. 7 Karya Al Imam Abdurrahman Bin Ahmad Al Qadhi.

اللَّهُمَّ أَرِنَا الْحَقَّ حَقًّا، وَارْزُقْنَا اتِّبَاعَهُ. ،وَأَرِنَا الْبَاطِلَ بَاطِلاً، وَارْزُقْنَا اجْتِنَابَهُ.

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

اللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى ألِهِ عَدَدَ كَمَالِ اللّٰهِ وَكَمَا يَلِيْقُ بِكَمَالِهِ

اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْبُشْرى صَلَاةً تُبَشِّرُنَابِهَا وَاَهْلَنَا وَاَوْلَادَنَا وجَمِيْعَ مَشَايِخِنَا وَمُعَلِّمِنَا وَطَلَبَتَنَا وَطَالِبَاتِنَامِنْ يَوْمِنَاهذَااِلى يَوْمِ الْأَخِرَةِ

 

Sumber: https://www.facebook.com/groups/582525011844233/permalink/4027845850645448