Bila Anak Tidak Lagi Dengar Nasihat Orang Tua, Baca Amalan Ini

 
Bila Anak Tidak Lagi Dengar Nasihat Orang Tua, Baca Amalan Ini
Sumber Gambar: Foto (Ist)

Laduni.ID, Jakarta-  Mengasuh, mendidik dan membesarkan anak-anak di usia dini, pada dasarnya merupakan tanggung jawab kedua orang tua. Tentu, harapan semua orang tua muslim, putra-putrinya kelak menjadi anak-anak yang soleh dan solehah; berbakti kepada orang tua, mempelajari ilmu keagamaan, dan membawa maslahat bagi banyak orang. Dalam prosesnya, mengasuh, mendidik dan membesarkan anak di usia dini tidak mudah, membutuhkan kesabaran, dan ikhtiar untuk tidak lelah mengayomi, dan terus bermunajat kepada Allah untuk kebaikan, dan keselamatan anak-anak kita. 

Nah, bagi orang tua yang sekiranya dalam proses mengasuh, mendidik dan membesarkan anak-anaknya dinilai tidak sesuai dengan tabiat yang kita kehendaki, Habib Ali bin Muhammad bin Husein Al-Habsyi memberikan amalan khusus yang harapannya tabiatnya bisa berubah. 

Berikut amalan doa dari Habib Ali bin Muhammad bin Husein Al-Habsyi (Sohibul Maulid) yang dimohonkan kepada Allah SWT. 
‏اللَّهُمَّ بَارِكْ لِى فِى أَوْلاَدِى, وَاحْفَظْهُمْ وَلاَ تَضُرُّهُمْ,
وَوَفِّقْـهُمْ لِطَاعَتِكَ, وَارْزُقْنِى بِرَّهُـمْ,بِرَحْمَتِكَ يَـاأرْحَـمَ الرَّاحِمِيْنَ.
Allahumma baarik lii fii aulaadiiy,wah-fadh-hum walaa tadhurruhum wawaffiqhum li-thoo’atika, war-zuqnii birrohum birohmatika yaa ar-hamar-roohimiin.
Artinya: "Ya Allah, berkahi aku pada diri anak-anakku, dan jagalah mereka serta janganlah Engkau bahayakan, dan limpahi mereka taufik untuk taat kepada-Mu, Dan karuniakan kepadaku ketaatan mereka (birrul waalidain) kepadaku, dengan rahmat-Mu ya Allah, Dzat yang Maha Penyayang."

Hendaknya, doa ini dibacakan atau dimunajatkan setiap hari ba'da sholat fardhu dan setelah membaca doa ba'da adzan.  Amalan ini juga mujarab bagi anak yang nakalnya melampaui batas dan susah mendengar nasehat orang tua, dibaca lalu ditiupkan ke dalam air dan diminumkan kepada si-anak. Cara lain yaitu, membaca ayat kursi 1x lalu tiupkan ke ubun-ubunnya pada saat anak itu sedang tidur. Semoga anak-anak kita dijadikan anak-anak yang sholeh dan sholehah. Aamiin. (Sumber tulisan: IG omahsantri.id)