Kemesraan Habib Umar bin Hafidz dengan Kiai Said saat Kunjungan ke PBNU

 
Kemesraan Habib Umar bin Hafidz dengan Kiai Said saat Kunjungan ke PBNU
Sumber Gambar: Junaidi

Laduni.ID, Jakarta – Pada 2019 silam, Habib Umar bin Hafidz pernah melakukan kunjungan ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Habib Umar disambut hangat oleh Kiai Said selaku Ketua Umum PBNU.

Dalam unggahan video Youtube Sarung Maul terlihat kemesraan antara Habib Umar bin Hafidz dengan Kiai Said, nampak pula Habib Umar sangat bahagia ketika berada di PBNU, karena PBNU selalu istiqomah menjaga ajaran-ajaran Ahlussunnah wal Jamaah sehingga masih tetap eksis sampai saat ini.

Selain memberi dorongan kepada NU agar terus komitmen menjaga kesatuan dan persatuan, kedatangan Habib Umar ke PBNU juga merupakan sebuah keberkahan bagi NU sendiri, sebab saat itu NU sedang dikunjungi oleh para dzurriyat Nabi SAW, para cucu-cucu Rasulullah SAW.

Saat berbincang-bincang terlihat kehangatan yang terjalin antara Habib Umar dengan Kiai Said yang sesekali diselingi oleh candaan. Kemesraan yang nampak terjalin antara sesama orang shaleh menimbulkan kebahagiaan bagi siapa saja yang melihatnya, tidak terkecuali pada Habib Umar dengan Kiai Said.

Habib Umar memberikan cenderamata berupa beberapa kitab kepada Kiai Said, dan sebagai rasa terima kasih atas kunjungan tersebut NU memberikan plakat serta lukisan Habib Umar bin Hafidz yang merupakan koleksi dari NU Galeri kepada Habib Umar. Cenderamata tersebut diserahkan langsung oleh Kiai Said selaku Ketua Umum PBNU.

Di akhir video bisa dilihat kemuliaan akhlak para orang-orang shaleh yang membuat hati bahagia. Saling menghormati, saling cium tangan, dan saling mendoakan, untuk keberkahan NU dan negara Indonesia.


Editor: Daniel Simatupang