Tips Bersikap Romantis pada Istri dari Gus Idris Kwagean

 
Tips Bersikap Romantis pada Istri dari Gus Idris Kwagean
Sumber Gambar: tiktok/@soniaazh_

Laduni.ID, Jakarta – Dalam hubungan antara suami dan istri ada satu hal yang harus menjadi perhatian utama, yaitu romantisme. Romantis berguna agar hubungan terjalin semakin hangat dan intim antara suami dan istri, tanpa romantisme hubungan tidak akan bisa terjalin. Bahkan dalam beberapa kasus ada hubungan yang harus terhenti karena di dalamnya tak terdapat romantisme.

Namun dalam realitanya banyak orang tidak tahu bagaimana berlaku romantis terhadap pasangan, sehingga hubungan yang dijalani terasa kaku dan hampa. Dalam ilmu psikologi, romantis sangat berperan penting dalam keberlangsungan hubungan seseorang. Bahkan lebih spesifik lagi, romantisme adalah satu kebutuhan dasar manusia berdasarkan teori Maslow’s Hierarchy of Needs pada tangga ketiganya, yaitu love and belonging need.

Oleh karena itu, romantisme dalam hubungan suami-istri perlu ditunjukkan pada pasangan, agar hubungan dapat bertahan lama. Gus Idris Kwagean memberikan tips kepada para suami agar dapat berlaku romantis terhadap pasangan.

1. Berikan perhatian pada istrimu walau itu hal yang kecil.

Jangan malu untuk memberikan perhatian pada istrimu, tanyakan apakah dirinya sudah makan, tanyakan kesehariannya, tanyakan bagaimana perasaannya saat itu, tanyakan. Terkadang, hal kecil bagimu bisa terasa besar bagi dirinya.

2. Sesekali ajak ia bercanda, candaan yang menunjukkan bahwa kamu begitu menyayanginya.

Salah satu elemen dalam hubungan adalah komunikasi, jika komunikasi tidak berjalan baik maka romasntime tidak akan tumbuh dengan baik. Di sela-sela perbincanganmu dengannya jangan lupa untuk menyelipkan candaan, jangan lontarkan candaan yang bisa membuatnya sakit hati dan kecewa. Mungkin ia tak memperlihatkannya, tapi ia dapat merasakannya.

3. Jangan pelit untuk memuji dirinya dan apapun keindahan yang dianugrahkan padanya.

Pujilah pekerjaannya, pujilah apa yang ia kenakan, pujilah masakannya, pujilah dirinya. Lakukan setiap saat, dan jangan sekali-kali kau rendahkan dia di hadapan siapapun. Sungguh kau hanya akan menyakiti perasaannya.

4. Jaga perasaannya, jangan buat dia merasa terganggu walau itu hanya karena sendawamu.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, hal sekecil apapun itu jika melukai perasaannya maka kecewalah dirinya. Jaga perasaannya dari hal-hal yang tidak disukainya.

5. Jangan malu untuk bermanja padanya, buktikan bahwa kamu sungguh tak bisa jauh darinya.

Tidak sedikit para suami enggan menunjukkan bahwa ia nyaman bersama istrinya, padahal itu juga berguna untuk menumbuhkan romantisme dalam hubungan. Dengan bermanja kau juga bisa membuat istrimu bahagia.

6. Seorang suami harus bisa selalu membuat istrinya nyaman dan bahagia dengan semampu cara mengungkapkannya.

Jangan memaksakan kehendak, jangan lakukan hal yang kau mampu kau lakukan. Lakukanlah dengan semampumu. Tidak perlu membelikan barang mahal agar istrimu bahagia, tak perlu mahal untuk membuatnya nyaman dan bahagia.


Editor: Daniel Simatupang