Gelar Rakornas, YKM NU Konsolidasi Nasional Perkuat Layanan Sosial dan Kesehatan

 
Gelar Rakornas, YKM NU Konsolidasi Nasional Perkuat Layanan Sosial dan Kesehatan
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID (ist)

Laduni.ID, Jakarta – Yayasan Kesejahteraan Muslimat (YKM) NU menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), Sabtu, (02/09/2021).

Ketua YKM, Hj. Endang S. Umar menyampaikan Rakornas besok mengambil tema, "Konsolidasi Organisasi dan Penguatan Layanan Sosial dan Kesehatan YKM NU/Binaan Muslimat NU."

Sebagai yayasan di bawah naungan Muslimat NU yang membidangi layanan sosial dan kesehatan, YKM terus berusaha meningkatkan layanan. Terlebih di tengah situasi pandemi dan perkembangan teknologi informasi yang pesat.

"Kesempatan untuk menjalin silaturahmi seluruh pengurus baik tingkat pusat wilayah cabang membangun koordinasi menuju konsolidasi organisasi dan penguatan layanan baik bidang kesehatan dan sosial," terang ketua YKM NU Pusat ini.

Dari Rakornas ini Endang S. Umar berharap updating informasi dan layanan nasional yang dikelola YKM NU dapat tergambar, dilihat kendala-kendala yang dihadapi, dan dikembangkan potensinya sesuai karakter daerah masing-masing. Sementara secara organisasi dapat didorong aktivitas dan efektifitas kerjanya.

"Di era ini kita terus mencari terobosan-terobosan, harus lincah menciptakan inovasi-inovasi mengikuti perkembangan zaman. Kita harus mencari mitra sebanyak-banyaknya yang mempunyai nilai dan tujuan yang sama sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih banyak dan menjangkau masyarakat yang lebih luas," pungkasnya.

Kegiatan ini akan dihadiri perwakilan YKM NU wilayah dan cabang. Update terakhir, sebanyak 568 peserta akan hadir pada acara yang digelar secara daring ini.

Nyai Machfudhof Aly Ubaid, pembina YKM NU Pusat berharap seluruh perangkat YKM NU dapat menjalankan tugas dan merealisasikan program-program dengan baik dan sukses.

"Pada dasarnya YKM adalah aset pertama di PP Muslimat, saya tahu persis action dan program-programnya, betapa pengabdian besar dan kontribusi sosial YKM NU sejak dulu hingga sekarang. Saya bisa mengatakan itu. YKM NU adalah kebanggan kita bersama, dan semoga terus berjalan," tutur Bu Nyai Machfudhof.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan program layanan umat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh umat.

"Ini jelas tabungan kita bersama, di yaumil akhir semoga dapat memayungi kita," pungkas beliau.


Editor: Daniel Simatupang