Jalin Sinergitas, GP Ansor Jakarta Pusat Sambangi Kantor Wali Kota Jakarta Pusat

 
Jalin Sinergitas, GP Ansor Jakarta Pusat Sambangi Kantor Wali Kota Jakarta Pusat
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID (ist)

Laduni.ID, Jakarta – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Jakarta Pusat melakukan audiensi kepada Dhany Sukma, Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (11/10/2021). Dalam kunjungan tersebut, H. Ruslan Hidayat, Ketua GP Ansor Jakarta Pusat didampingi oleh sekretaris, wakil ketua, dan beberapa ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Audiensi ini merupakan bagian dari agenda silaturahmi dalam mempererat hubungan kebangsaan antara GP Ansor dan pemerintah.

Dalam audiensinya, Ruslan memaparkan semua kegiatan GP Ansor Jakarta Pusat selama pandemi. Dirinya menjelaskan bahwa, beberapa bulan setelah ditetapkan sebagai ketua PC GP Ansor Jakarta Pusat, Indonesia dilanda oleh pandemi covid, dan semua aktivitas organisasi pun terhenti. Namun, kegiatan seperti pembagian handsanitizer, masker, sembako, dan lain-lain masih tetap berjalan.

“Kegiatan seperti pembagian alat kesehatan, sembako, serta santunan masih terus berjalan (saat pandemi). Kami juga punya satu kegiatan yang masih terus berjalan sampai saat ini, yaitu Jumat Berkah, santunan kepada anak yatim dan dhuafa yang dilakukan setiap hari Jumat,” kata Ruslan Hidayat.

GP Ansor Jakarta Pusat juga berencana melakukan pelantikan dan rapat kerja cabang (rakercab) yang akan diselenggarakan pada 13 November 2021. Harapannya, melalui rakercab tersebut ada program yang dapat disinergikan dengan pemerintah kota Jakarta Pusat.

“Harapannya, ada program yang bisa disinergikan antara Ansor Jakarta Pusat dengan pemerintah Jakarta Pusat. Baik itu pengembangan ekonomi, pengembangan potensi kader, atau dalam program-program potensial lainnya,” jelas Ruslan.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menyambut hangat kunjungan GP Ansor ke kantornya. Dirinya juga mengaku bahwa sangat senang mendapat kunjungan dari pemuda-pemuda NU.

“Terima kasih sebelumnya, saya sangat senang mendapat kunjungan dari keder-kader muda NU. Yang saya tahu, GP Ansor adalah organisasi yang besar. Organisasi yang kader-kadernya saat ini adalah calon pemimpin bangsa masa depan,” tutur Dhany Sukma.

Merespon kunjungan GP Ansor Jakarta Pusat, Dhany Sukma siap mendukung semua kegiatan GP Ansor Jakarta Pusat.

“Saya siap support kegiatan Ansor Jakarta Pusat, baik itu pengembangan ekonomi, pemberdayaan potensi kader, atau apapun itu. Yang terpenting juga dapat memberikan maslahat pada umat, atau bisa juga program-program sinergitas ini dimasukkan dalam rapat kerja. Saya siap support,” katanya.


Editor: Daniel Simatupang