Kisah Hasan Al-Hafari Khataman Al-Qur’an Bersama Jin

 
Kisah Hasan Al-Hafari Khataman Al-Qur’an Bersama Jin
Sumber Gambar: Abdullah Ghatasheh/Pexels (ilustrasi foto)

Laduni.ID, Jakarta - Alkisah, pada suatu hari di pagi buta setelah malam Jumat sebelum fajar terbit, Abu Imran at-Tammar pergi ke masjid al-Hafari. Ternyata, setelah sampai di Masjid pintunya masih terkunci. Sementara di dalam sudah ada Hasan al-Hafari duduk sambil berdoa.

Tiba-tiba Abu Imran at-Tammar mendengar suara keramaian dari dalam masjid yang mengaminkan doa khatam Al-Qur’an Hasan al-Hafari, sementara Hasan al-Hafari dengan khusyu’ terus menerus berdoa.

Dari mana suara keraamaian tersebut? Siapakah yang mengaminkan doa Hasan al-Hafari?

Karena pintu masjid tutup, Abu Imran akhirnya duduk di depan pintu masjid, sambil menunggu Hasan al-Hafari menyelesaikan doanya. Setelah Hasan al-Hafari selesai berdoa, beliau langsung mengumandangkan adzan, dan setelah itu baru membukakan pintu masjid.

Setelah pintu masjid di buka, Abu Imran pun masuk, namun di dalamnya ternyata tidak ada siapa-siapa kecuali hanya Hasan al-Hafari, padahal sebelumnya terdengar suara yang begitu ramai dari dalam masjid.

Setelah selesai melaksanakan shalat subuh, Abu Imran pun berkata kepada Hasan al-Hafari, “Wahai Abu Sa’id, Demi Allah aku melihat hal yang menakjubkan!” Hasan al-Hafari lalu bertanya, “Apa yang engkau lihat?”

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN